Pemkab Sukoharjo, Minggu malam nanti (20/8), menggelar serentak tujuh panggung hiburan, dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.(Dok. Pemkab Sukoharjo)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemkab Sukoharjo pimpinan Bupati Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa, Sabtu (19/8) sukses melaksanakan karnaval pawai budaya. Giliran Minggu malam nanti (20/8), menggelar serentak tujuh panggung hiburan untuk rakyat.

Gelar serentak tujuh panggung hiburan rakyat itu, disajikan untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023. Panitia HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Kabupaten Sukoharjo, menyatakan, tujuh panggung hiburan yang disajikan serentak tersebut, menyajikan aneka kesenian yang berbeda-beda, sehingga masyarakat dapat memilih mana yang disuka.

Ketujuh panggung hiburan itu terdiri atas, Pertama, di pertigaan Putri Pantes menyajikan musik akustik. Kedua, di depan Bank Jateng Sukoharjo menampilkan Tembang Kenangan. Ketiga, di pertigaan Pegadaian Musik Rock dan Pop.

Keempat, di Proliman Sukoharjo digelar panggung hiburan Dangdut. Kelima, di perempatan Gereja menyajikan Musik Tradisional. Keenam, di pertigaan Masjid Agung menampilkan Musik Koes Plus. Ketujuh, panggung hiburan yang digelar di batas kota menyajikan Musik Campursari.

Sementara itu, agenda memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Kabupaten Sukoharjo, masih akan berlanjut Senin malam (21/8) besok. Yakni menggelar konser Ndarboy Genk di Alun-alun Satya Graha Kabupaten Sukoharjo.\
Bambang Pur