blank
Soto Bangkong. Foto: Dok/IG.soto_bangkong_semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bagi kamu yang suka kuliner, jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum mencicipi soto paling enak di Semarang.

Semarang memang dikenal sebagai kota dengan berbagai kuliner yang enak, salah satunya soto ayam. Bahkan warung soto ayam ini sangat mudah kita jumpai, karena ada hampir di setiap jalan di Kota Semarang.

Soto ayam adalah makanan khas Indonesia berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang rasanya spesial. Soto ayam ini banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura.

Kuliner soto ayam Semarang sendiri terkenal dengan kesegaran kuahnya, serta beragam lauk sebagai pelengkap, seperti sate kerang, sate telur puyuh, perkedel hingga tempe goreng.

Untuk harganya pun relatif murah, yang pastinya aman di kantong. Jadi tak lengkap rasanya jika kamu di Semarang namun melewatkan kuliner yang satu ini.

Ada 3 rekomendasi warung soto ayam paling enak di Semarang yang tak akan membuatmu kecewa. Bahkan rasa soto ini bakal bikin kamu ketagihan. Lantas di mana saja tempatnya, yuk simak!

1. Soto Bangkong

Selain daging, Soto Bangkong juga berisi campuran irisan tomat, bihun, tauge, bawang merah, dan banyak bawang putih. Masih banyak pelengkap lain yang bisa kamu nikmati seperti perkedel, aneka sate, dan juga tempe goreng.

Setiap harinya Soto Bangkong buka mulai jam 09.00–22.00 WIB yang berlokasi di Ruko Bangkong Plaza, Jalan Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, Jawa Tengah 50242.

2. Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin

Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin tak pernah sepi pembeli. Berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No.15, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241.

Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin setiap harinya buka jam 07.00–22.00 WIB. Soto Kudus Mbak Lin ini juga menawarkan layanan pesan bawa.

3. Soto Ayam Khas Semarang Pak Man

Soto ayam khas Semarang memang selalu menarik minat para pelancong, karena soto ini enak dimakan baik saat sarapan, makan siang, ataupun malam. Salah satu tempat soto yang populer adalah Soto Ayam Khas Semarang Pak Man

Soto Ayam Khas Semarang Pak Man ini berlokasi di Jalam Pamularsih Raya No.32, Salamanmloyo, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50149 yang setiap harinya buka jam 07.00–19.00 WIB.

Nah, itu tadi informasi 3 rekomendasi warung soto khas Semarang paling enak yang banyak diminati masyarakat, khususnya para pecinta kuliner. Ditanggung gak bakalan nyesel!

Ning S