blank
Lomba Agustus Bulan Merdeka 2023 digelar di Dusun Pencil, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Melibatkan anak-anak sampai orang tua termasuk aparat pemerintah.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Aneka lomba, digelar untuk menyemarakkan Agustus Bulan Merdeka di Dusun Pencil, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Diikuti oleh anak-anak, remaja, pemuda, pria dan wanita, sampai orang tua.

Babinsa Serda Rosidi dari Koramil 14/Jatisrono, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Jumat (18/7), mengabarkan, beragam lomba tersebut digelar dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Jenis lomba yang dipertandingkan, meliputi pukul air, jalan karung, jalan dengan muka tertutup helm, balap kardus, gantung centing, estafet beregu, dan lomba menyanyi karaoke. Lomba yang melibatkan perangkat desa dan aparat pemerintah ini berlangsung meriah penuh canda tawa.

Perlombaan Agustus Bulan Merdeka ini, diprakarsai oleh Karang Taruna. Event ini, menjadi momentum ajang silaturahmi sesama warga, untuk mengembangsuburkan kerukunan, membangun kebersamaan, memperkuat rasa nasionalisme dan solidaritas, memupuk semangat juang dan jiwa bergotong-royong yang menjadi identitas bangsa.
Bambang Pur