blank
SUSULAN - Lima kapal di Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal ludes dalam kebakaran susulan. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Lima kapal nelayan di Pelabuhan Jongor Tegalsari, Kita Tegal Jawa Tengah kembali terbakar, Rabu (16/8/2023) siang. Kebakaran lima kapal tersebut menambah jumlah 52 kapal yang sebelumnya terbakar.

Api diduga dari puing kapal yang telah terbakar tertiup angin kencang hingga menimbulkan api kembali.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tegal, Taridi di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi menimpa lima kapal yang masih berdekatan dengan puing kapal. “Diduga bara api yang ada dipuing kapal tertiup angin kencang hingga menimbulkan api baru,” kata Taridi.

Angin kencang dan akses jalan yang sempit menyulitkan petugas pemadam kebakaran menjangkau titik api. Sesekali terdengar suara dentuman yang diperkirakan dari tabung bahan bakar. “Kebakaran tadi sekitar pukul 12.00. Kami dapat kebetulan masih siaga,” terang Taridi.

Damkar Kota Tegal mengerahkan 5 unit mobil pemadam dibantu dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan kendaraan taktis Water Cannon dari Polres Tegal Kota. Dinas PUPR dan Lingkungan Hisup Kota Tegal mengirimkan dua tangki kapasitas 8 ribu liter untuk membantu suplay air.

Terlihat Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi berada di lokasi kejadian memantau jalannya proses pemadaman.

Sutrisno