blank
Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jepara bersama pimpinan DPRD

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia digelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Rabu 16 Agustus 2023. Acara ini diikuti secara virtual kabupaten/kota se Indonesia.

Kabupaten Jepara mengikuti sidang di kantor DPRD Jepara. Rapat dipimpin Ketua Dewan Haizul Maarif didampingi tiga Wakil Ketua Junarso, Pratikno, dan Nurudin Amin. Sementara Pj. Bupati Edy Supriyanta hadir bersama Perangkat Daerah dan BUMD.

blank

Ketua DPRD Haizul Maarif mengatakan, ada 14 capain prestasi yang diraih Pemkab Jepara baik secara lembaga maupun perorangan selama setahun. Antara lain, zona hijau kualitas tertinggi predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI.

blank

Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penjabat pemerintah daerah yang berdedikasi tinggi dalam pemberantasan korupsi, predikat A Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima pada Disdukcapil, Rekor MURI pembuatan kolase anak dan orang tua, Opini WTP ke-13 berturut-turut dari BPK RI.

Selanjutnya, Kabupaten/kota pencapaian terbanyak KB MJKP, partisipasi atas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika (P4GN), dan penghargaan Satisaya layanan upaya berhenti merokok.

blank

Juga piagam penghargaan atas dukungan di bidang pencegahan radikalisme dan terorisme dalam Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dari BNPT.

Kabupaten dengan transaksi terbesar di toko daring, Radar Kudus Awards sebagai pelopor keuangan terbaik dan lingkungan berkelanjutan. “Penghargaan atas kinerja terbaik pengendalian inflasi di daerah dari Mendagri, dan peringkat 5 dalam ajang Porprov Jateng 2023,”ujar Haisul Ma’arif

blank

Menanggapi hal tersebut Pj. Bupati Edy Supriyanta mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berusaha, bekerja, dan berkarya untuk mengisi Kemerdekaan. “Sebagai anak negeri, cita-cita pahlawan harus terus kita lanjutkan dan perjuangkan,” kata dia.

blank

Dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo mengajak menyiapkan diri menggapai visi Indonesia Emas 2045. Dikatakan, Indonesia mempunyai kesempatan menjadi lima besar di dunia.

Hadepe /kmf