blank
Ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, digelar di TMP Kusuma Bangsa Mojoroto, Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, menegaskan, ziarah nasional makin memperkokoh rasa cinta terhadap Tanah Air. Menjadi wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Juga diharapkan, agar generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan. Yakni dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal-hal yang positif, sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, penegasan Dandim tersebut disampaikan pada acara ziarah nasional yang dilaksanakan dalam rangkaian acara memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2023.

Pemda Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/8), menggelar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri. Bertindak sebagai pimpinan ziarah, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rais Torodji.

Ikut hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Kajari Porman Patuan Radot, Ketua DPRD Sriyono, Sekda Haryono bersama para pimpinan dinas instansi.

Paskibraka

Hari Rabu (16/8) di Pendapa Kabupaten Wonogiri, dilakukan upacara pengukuhan Paskibraka oelh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Ditandai pengucapan ikrar dan pemasangan atribut sabuk kendit di pinggang semua anggota Paskibraka.

Mereka merupakan pelajar terpilih dari sejumlah sekolah jenjang SLTA di Wonogiri, yang Kamis (17/8) besok akan bertugas mengibarkan Bendara Merah Putih pada upacara detik-detik peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI yang akan digelar di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri.

Sementara itu DPRD Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/8), menggelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Rapat digelar di ruang Graha Paripurna lanti dua Gedung DPRD Wonogiri, dipimpin Ketua DPRD Sriyono didampingi para Wakil Ketua DPRD.

Bambang Pur