blank
Kegiatan diseminasi penggunaan dan pemanfaatan aplikasi Hai Penengah. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hajrianor menyebut, inovasi bisa tercipta jika pelaksana tugas benar-benar mengerti apa yang dikerjakan, dan bisa membawa kemudahan dalam bekerja.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Diseminasi Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi “Hai Penengah” yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kanwil Jateng, Selasa (15/8/2023).

“Untuk mengantisipasi perubahan kebijakan yang menuntut perubahan pekerjaan pula, maka buat terobosan,” jelas Hajrianor dalam kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kanwil dan UPT se-Kota Semarang ini.

“Yang penting memudahkan pekerjaan kita baik secara organisasi maupun individu,” imbuhnya.

Hadirnya Hai Penengah (Halaman Informasi Kepegawaian Jawa Tengah) membawa kemudahan dan manfaat yang dirasakan, khususnya bagi Pengelola Kepegawaian dalam penyampaian informasi dan pelaporan.

“Aplikasi ini terlahir untuk merespon kebutuhan penyampaian data dan informasi, pelaporan kegiatan kedinasan, dan peningkatan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian bagi UPT dan pegawai Kanwil,” terang mantan Kadivmin Kalimantan Timur itu.

Senada dengan Kadivmin, Kabag Umum Budhiarso Widhyarsono berharap, data informasi atau laporan-laporan yang diminta dapat dipenuhi dengan cepat, tepat dan real time dan dimanfaatkan oleh seluruh UPT

“Saya mendukung terobosan ini, semoga seluruhnya dapat memanfaatkan aplikasi ini,” kata Budhi.

Diseminasi dilanjutkan dengan paparan penjelasan dan materi penggunaan aplikasi Hai Penengah oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Meivita Dewi Widyastuti, terkait dengan tambahan fitur-fitur layanan lengkap dengan tutorial penggunaan Hai Penengah.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, serta pejabat administrasi Kanwil dan Pengelola Kepegawaian UPT se-Kota Semarang.

Ning S