blank
Bupati dan Dandim 0715/ Kendal ikuti Video Conference

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthin Jenry Polii, bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, mengikuti video Konference karya bakti sosial Serentak Kodam lV/Diponegoro di lokasi wisata Pantai Indah Kemangi(PIK), Kecamatan Kangkung, Senin(14/08/23).

Melalui video conference Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengapresiasi seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro yang sudah melaksanakan kegiatan karya bakti sosial secara serentak dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Kegiatan karya bakti ini hanya sebagai pemantik saja. Untuk satuan jajaran, silakan dikembangkan pelaksanaannya dengan berkoordinasi dengan Forkopimda maupun stakeholder terkait lainya dan upayakan menanam tanaman yang bermanfaat untuk masyarakat,” pinta Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Martin Jenry Polii, mengatakan bahwa sasaran utama kegiatan karya bakti ini adalah membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Untuk rangkaian kegiatan meliputi penghijauan dengan penanaman 200 batang bibit pohon mangrove, pembagian bansos kepada masyarakat, juga pembersihan lingkungan pantai secara bersama sama,” kata Dandim 0715/ Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 0715/ Kendal terkait pelaksanaan kegiatan karya bakti sosial serentak berupa penanaman bibit pohon tersebut.

“Sudah menjadi tujuan bersama, dalam hal ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi semua stakeholder terkait lainnya. Seperti kegiatan ini, atas inisiasi Kodam lV/Diponegoro melalui Kodim 0715/Kendal, untuk gotong royong bersama- sama menjaga lingkungan,” tuturnya.

Kepala Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Dasuki menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 0715/Kendal yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan baik dengan Pemerintahan Desa Jungsemi.

“Tujuan kami memang ingin membuat hutan hijau di wilayah pantai Kemangi. Selain itu, pembukaan akses Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi ini, juga berkat pembangunan jalan melalui program TMMD ke-100 pada tahun 2017 yang menjadi cikal bakal pantai indah kemangi,” ucapnya.

Sapawi