blank
Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kedua dari kiri) tidak saja hadir untuk membuka dan menyerahkan hadiah kejuaraan surfing contest, tapi juga ikut serta bermain selancar.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Event olahraga bahari Surfing Contest 2023, digelar di Pantai Pancer Door Kabupaten Pacitan, Jatim. Kejuraaan surfing dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini, dibuka Bupati Pacitan Indra Nur Bayu Aji.

Bagian Prokompim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, pembukaan kejuaraan surfing tersebut berlangsung Minggu (13/8). Kejuaraan ini diikuti oleh puluhan peselancar se-Jawa Bali serta dari luar negeri. Mereka ambil bagian di ajang Pacitan Hiddent Point#15″ Surfing Contest 2023 tersebut.

Pacitan Hiddent Point#15″ Surfing Contest ini, mempertandingkan 3 kategori. Terdiri atas nomor Under 16 Division, Open Division dan nomor Longboard Division.

Tidak sekedar hadir untuk membuka kejuaraan dan menjadi penonton, tapi Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) yang tidak asing dengan dunia surfing, turut serta terjun langsung ikut bermain surfing dalam berbagai manuver dengan memanfaatkan gerak gelombang ombak Laut Selatan di Pantai Pancer Door.

Pantai Pancer Door terletak di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Berada segaris dengan Pantai Teleng Ria, kawasan Teluk Pacitan, Jatim.

Lokasi Pantai Pancer Door, terletak di sisi timur bentang Pantai Teleng Ria, Pacitan, dan berhadapan langsung dengan Laut Selatan yang dikenal memiliki ombak besar dan digemari oleh para peselancar dari dalam maupun luar negeri.

Lokasi tersebut, menjadi destinasi wisata bahari dan spot surfing yang memiliki pemandangan indah. Mempunyai panorama indah dan menjadi tempat yang menjanjikan untuk menikmati sunset.

Bambang Pur