blank
Gali Freitas merayakan golnya ke gawang Dewa United, yang membuat skor berubah menjadi 1-3 untuk PSIS yang bertindak sebagai tim tamu. Foto: mopsis

TANGERANG (SUARABARU.ID)– Aksi-aksi memikat pemain Timor Leste yang bernama lengkap Paulo Domingos Gali da Costa Freitas atau yang akrab disapa Gali Freitas, mampu membawa tim PSIS menang telak atas tuan rumah Dewa United dengan skor 1-4, di laga yang dimainkan di Stadion Indomilk, Tangerang Selatan, Senin (14/8/2023).

Empat gol kemenangan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar pada laga lanjutan BRI Liga 1 Pekan Kedelapan itu, masing-masing dihasilkan Boubakary Diarra menit 23, Carlos Fortes (38), Gali Freitas (88), dan Giovani Numberi (90). Sedangkan satu gol tuan rumah dihasilkan Alex Martins Ferreira menit 45.

Tampil ciamik saat membungkam Arema FC di kandang sendiri beberapa waktu lalu, dengan dua gol tanpa balas, Gali Freitas kembali menunjukkan skill individunya yang indah. Gocekan mautnya menghasilkan assist dan gol kemenangan untuk timnya.

BACA JUGA: Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Pangdam IV/ Diponegoro Bagikan Ribuan Sembako

blank
Boubakary Diarra mencetak gol pertama untuk PSIS di menit 23, meneruskan upaya Gali Freitas yang menerobos lini pertahanan Dewa United. Foto: mopsis

”Gali Freitas pemain yang cukup bagus. Dia bermain konsisten di setiap laga. Taktik yang kami mainkan, membantu Gali tampil lebih baik. Semua pemain pun tampil bagus di pertandingan ini,” kata Gilbert Agius, pelatih PSIS saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Diungkapkan dia, laga di babak pertama timnya sedikit mengalami kesulitan. Namun irama permainan berubah di babak kedua, PSIS tampil lebih baik. Dewa United menurut pelatih asal Malta itu, juga memiliki permainan cukup baik. Terbukti, sepanjang dua babak berlangsung, timnya terus dalam tekanan.

Sementara itu, pelatih Dewa United, Johannes Hendrikus Olde Riekerink, memuji penampilan tim lawan. Taktik serangan balik yang dilakukan Wahyu Prast dkk, terbukti efektif meredam serangan bergelombang yang dimainkan timnya.

BACA JUGA: Tidak Berminat Tinggalkan Camp Nou

”Serangan yang kami bangun selalu dimentahkan barisan pemain belakang PSIS. Mereka bermain efektif, sehingga kami kesulitan membuat gol. Barisan depan kami sudah berupaya keras untuk membongkar pertahanan mereka, tetapi tetap tak membuahkan hasil,” ujar dia.

Dengan kemenangan telak ini, posisi PSIS di klasemen sementara ada di urutan ketiga dengan nilai 14 poin. Sedangkan Dewa United ada di undakan 11 dengan 11 poin. Pemuncak klasemen masih dikuasai Madura United (18) dan Barito Putera (16), dengan jumlah bermain yang sama, delapan.

Riyan