blank
Mantan Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI), Dr Hendrar Prihadi SE MM memberikan Kuliah Umum bertajuk ''Peran LKPP RI dan Inovasi Pengadaan Inovasi E-Katalog'' di Ruang Teleconference Lantai 8 Gedung Menara Prof Muladi USM pada 11 Agustus 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mantan Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI), Dr Hendrar Prihadi SE MM memberikan Kuliah Umum bertajuk ”Peran LKPP RI dan Inovasi Pengadaan Inovasi E-Katalog” di Ruang Teleconference Lantai 8 Gedung Menara Prof Muladi USM pada 11 Agustus 2023.

Kegiatan yang digelar Program Studi Magister Manajemen Universitas Semarang (USM) tersebut diikuti puluhan mahasiswa USM.

Ketua Program Studi Magister Manajemen USM, Dr Yuli Budiarti SE Msi mengatakan, kegaiatan tersebut diselenggarakan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta penerapan sistem pemerintah.

”Yang pasti untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dengan pengadaan barang dan jasa, serta ini kaitannya dalam penerapan sistem governments itu kan perlu transparasi dan keterbukaan, sehingga diselenggarakannya kuliah umum ini,” kata Yuli.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terselenggara secara kontinu sebab informasi terutama dari pusat yang dinilai sangat penting terkait perkembangan dari pemerintahan, agar mahasiswa tidak hanya belajar dari text book, namun termasuk kondisi yang ada di isu-isu nasional.

Kegiatan dihadiri Direktur Pascasarjana Dr Indarto SE Msi yang memberikan sambutan mewakili Rektor USM Dr Supari ST MT.

Menurut Indarto, mantan wali kota Semarang tersebut akan diangkat menjadi dosen Magister Manajemen USM.

”Iya, Pak Hendi akan menjadi dosen di program Magister Manajemen USM dan SK sebagai dosen sudah ditandatangani oleh Pak Rektor. Jadi, setelah ini akan ada perkuliahan rutin dengan Pak Hendi untuk mata kuliah Analisa Lingkungan Bisnis yang dimulai pada semester depan,” ungkap Indarto.

Indarto mengatakan, pada masa perkuliahan yang akan datang, mata kuliah yang diampu oleh Hendrar Prihadi dilakukan secara hybrid. Dia berharap, dengan bergabungnya Hendrar Prihadi sebagai dosen USM dapat semakin membuka wawasan mahasiswa.

”Harapannya akan semakin membuka wawasan mahasiswa karena Pak Hendi ini tokoh nasional yang wawasannya sangat luas, sheingga dapat melengkapi kompetensi yang akan diperoleh mahasiswa,” tandasnya.

Muhaimin