Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) memberikan pendampingan perencanaan kandang sapi modern di Magelang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) memberikan pendampingan perencanaan kandang sapi modern di Magelang, baru-baru ini.

Kegiatan didanai Universitas Semarang.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Talitha zhafira, S.T.,M.Eng, Ahmad Hakim Bintang Kuncoro,S.T., M.Eng, Anik Kustirini , S.T., M.S.i, Mentari S Sitorus , S.T,M.T.

Menurut Talitha, pihaknya memberikan pendampingan kepada pemilik Mahespati Ternak, karena membutuhkan solusi permasalahan konsep kandang sapi modern yang belum banyak digunakan di Magelang.

”Kami memberikan solusi mitra yang dibutuhkan,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan pendampingan perencanaan kandang sapi modern untuk memberikan pemahaman siteplan dan membantu mitra agar bisa merealisasikan konsep peternakan semi modern.

”Kami berharap, dari pendampingan ini dapat menjadi percontohan warga sekitar Magelang di bidang peternakan modern,” ungkapnya.

Dia menambah, pihaknya memberikan pendampingan perencanaan siteplan, konsep ruang, dan kebermanfaatan lingkungan sekitar yang bisa digunakan.

”Contoh jerami yang banyak ditemukan di sekitar lahan lokasi kandang modern ini, tim PkM memberikan konsep ruang untuk olahan pakan sapi dari jerami yang difermentasi. Harapannya pendampingan ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Muhaimin