blank

JEPARA (SUARABARU,ID) – Perbaikan kerusakan sarana dan prasarana Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara usai gelaran Porprov XVI mulai dikerjakan. Diperkirakan memakan waktu dua pekan sebelum bisa digunakan kembali secara normal.

“Apalagi sebentar lagi kompetisi liga 2 akan segera dimulai. Kami akan terus melakukan perbaikan dan juga perawatan” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ary Bachtiar.
blank
Sebagaimana diketahui stadion GBK selalu menjadi tempat laga klub kebanggaan masyarakat Jepara Persijap menjamu lawannya. “Masyarakat diharapkan tidak perlu risau dengan kondisi stadion” ujar Ary lebih lanjut.
blank
Ary Bachtiar yang juga Plt. Assisten II Sekda ini mengatakan perbaikan Stadion GBK saat ini meliputi pintu, pagar pembatas, serta perawatan rumput lapangan. “Sudah kami mulai tadi pagi, diharapkan dua minggu selesai” kata dia, Sabtu (12/8/2023).

Terkait pengerjaan pintu stadion menurut Ary meliputi penguatan engsel dan pemasangan pintu kembali. Sementara untuk pagar pembatas sisi lapangan, kini masih dalam proses. “Untuk perbaikan pintu hari ini selesai” terangnya.

Perbaikan dan perawatan juga dilakukan pada rumput stadion. Prosesnya diperkirakan memakan waktu sepekan. Selama pemeliharaan segala macam aktivitas lapangan sementara dihentikan. Ini dilakukan agar proses recoverynya lebih cepat dan lapangan dapat digunakan kembali. “Prinsipnya lebih cepat lebih baik” kata Ary.

Lebih lanjut, Kepala Dinas PUPR Jepara menuturkan, bahwa perbaikan ini menggunakan dana dari pos anggaran perawatan rutin stadion. “Ini masuk dalam pemeliharaan rutin Dinas PUPR,” tuturnya.
blank
KONI Jepara, juga akan membantu perbaikan sarana stadion GBK Jepara yang mengalami kerusakan, sebagaimana disampaika oleh Ketua KONI Samsul Anwar. ‘ Ya, KONI juga bantu perbaikan sarana stadion yang rusak. Semoga bisa dipakai kembali.’
blank

Hadepe – kmf