blank
Ganjar Pranowo, melepas peserta Jambore Touring Gayeng, dari halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Sabtu (12/7/2023). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta kepada para bikers, agar tidak ugal-ugalan saat di jalan, dan mengendarai sepeda motor dengan sopan.

Permintaan itu disampaikan, ketika melepas ratusan peserta Jambore Touring Gayeng (JTG), di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Sabtu (12/7/2023).

Ganjar juga berpesan, untuk senantiasa memberikan contoh dan perilaku yang baik, saat di jalan maupun dalam pergaulan di masyarakat. ”Sopanlah di jalan, dan beri contoh yang baik saat mengendarai motor,” pintanya pada peserta, yang juga diikuti Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, dan Sekda Jateng Sumarno.

BACA JUGA: Catat Ini; “Deklarasi” Arsenal…

blank
Wagub Jateng, Taj Yasin, menyerahkan sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Kertosari, Singorojo, Kendal, dalam kegiatan Jambore Touring Gayeng, Sabtu (12/7/2023). Foto: spr

Pada kesempatan itu, Ketua Jateng Bikers Comunity, April Sriwahono mneyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jateng, dan diikuti sekitar 416 pemotor. Antara lain, pegawai Pemprov Jateng, komunitas sepeda motor, dan beberapa unsur lainnya.

Pada kesempatan touring, rombongan juga melakukan bakti sosial, dengan menyerahkan 400 paket sembako bantuan Baznas Jateng. Ada juga bantuan dari Dinsos Provinsi Jateng sebanyak
206 liter minyak goreng, serta 120 kg gula pasir.

Bantuan itu diberikan untuk masyarakat yang ada di dua desa, Kertosari, Singorojo, Kabupaten Kendal, yang diserahkan Wagub Taj Yasin, dan di Desa Losari, Sumowono di Kabupaten Semarang, penyerahannya dilakukan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

BACA JUGA: KAI Hadirkan Tiket Promo 78 Persen hingga Tarif Hanya 78 Ribu

Wagub Taj Yasin dalam keterangannya menyatakan apresiasinya kepada JBT dan Baznas Jateng, atas kepedulian sosialnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Koordinator Lapangan JTG, Taviv Suhendro menambahkan, dalam touring kali ini start dari halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, selanjutnya menuju Kaliwungu, Darupono, Desa Kertosari Singorojo, Boja, Limbangan, Bantir Losari Sumowono, Bandungan, dan finish kembali di Kantor Gubernur Jateng.

Sigit PR