blank
Salah satu WBP Lapas Semarang unjuk kebolehannya dalam Kedungpane's Got Talent. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang memberikan kesempatan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk menyalurkan suara emasnya melalui Kedungpane’s Got Talent.

Sebanyak 27 WBP dari sejumlah blok hunian Lapas bersaing dalam ajang Kedungpane’s Got Talent. Dimana dari masing-masing blok mengirimkan 2 hingga 3 kontestan untuk mewakili bloknya.

Dalam kegiatan tersebut sebagai dewan juri adalah petugas Lapas Semarang. Sementara 3 aspek yang dinilai yaitu teknik, vokal dan performa. Lagu serta genre bisa bebas dipilih oleh peserta, seperti pop, dangdut, rock maupun reggae.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik untuk menyegarkan pikiran dan suasana hati warga binaan. “Lomba tersebut bisa menjadi wadah bagi warga binaan yang memiliki bakat di dunia tarik suara. Untuk yang ingin sekedar rekreasi dan hiburan kami juga perkenankan ikut,” ujar Tri Sambudji, baru-baru ini.

Menurutnya, antusias peserta sangat tinggi. Banyak warga binaan lain yang menonton memeriahkan acara tersebut. “Kontestan mempunyai ciri khas suara masing-masing. Tak sedikit yang membuat juri tertawa,” imbuhnya.

Setelah diakumulasi, pemenang akan diumumkan pada puncak acara Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78.

Ning S