blank
Briptu Evana Rahmawati

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketekunan dan kedisiplinan yang dibangun sejak duduk dibangku SD akhirnya berbuah manis. Briptu Evana Rahmawati yang saat ini bertugas sebagai anggota Satuan Inteljen Polres Jepara terus saja mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi bangsa dan daerahnya, Jepara.

Terakhir ia bersama timnya dapat mempersembahkan dua medali emas bagi Bumi Kartini dari tim beregu putri dan quadrant Sepaktakraw di Pekan Olahraga Jateng 2023 yang berlangsung di Jepara. Dalam tim ini Briptu Evana Rahmawati mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim. Sedangkan untuk berugu putri masih di babak penyisihan.

Sebelumnya Evana Rahmawati bersama timnya juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah pada PON XX di Papua tahun 2021. Sedangkan tahun 2019 Evana Rahmawati dan tim sepaktakraw Indonesia juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi bangsanya dalam Sea Games Philipina untuk Cabang Olahraga Sepaktakraw di kalas hoop putri.

blank
Briptu Evana Rahmawati bersama tim beregu putri Sepaktakraw Jepara

Dalam kelas hoop putri yang dimainkan 5 orang ini ada teman seregu Bripda Evana Rahmawati yaitu Sertu Dini Mitasari yang saat ini bertugas di Kodam Diponegoro. “Namun ia juga berasal satu desa dengan Bripda Evana Rahmawati yaitu desa Kendeng Sidialit, Welahan. Hanya beda RT” ujar Evana.

Karena prestasinya ini ia mendapatkan Pin Emas dan penghargaan dari Kapolri. Penyematan Pin emas dan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolri di Gedung Rupattama, Mabes Polri. Bersamaan dengan Briptu Evana Rahmawati, ada lima anggota polisi di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan yang sama.

blank
Briptu Evana Rahmawati (No 4) bersama tim usai memenangkan babak final kemarin.

Kado Spesial

Menanggapi prestasi Briptu Evana Rahmawati Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyebut bahwa raihan prestasi ini sangat membanggakan institusi Polri khususnya Polres Jepara,” ujarnya. Karena itu kegigihan, semangat dan ketekunan Evana harus menjadi motivasi bagi anggota yang lain, tambah Kapolres Jepara.

Kapolres Jepara juga berharap, kedepan personil Polres Jepara yang memiliki kompetensi dibidang olahraga harus memiliki semangat juang lebih keras demi prestasi yang lebih baik dan tinggi. “Ini tentu sangat membanggakan organisasi Polri yang kita cintai bersama,” pungkasnya

Ia juga mengungkapkan, akan memberikan kado spesial bagi Briptu Evana Rahmawati. Sebab prestasinya membanggakan kami semua dan menjadi motivasi yang bernilai bagi anggota Polres lain dan dapat memberikan kemampuan terbaiknya. “Terlebih saat ini kita sedang memperingati Hari Polisi Wanitake -75,” paparnya.

Sementara Briptu Evana Rahmawati kepada SUARABARU.ID menyatakan rasa senang dan syukur serta terima kasihnya kepada Kapolres Jepara beserta ibu. ” Beliau bersama jajaran Polres Jepara sudah memberikan motivasi, dukungan dan doa hingga kami dapat meraih medali emas di Porprov Jateng 2023,” ujar Evana yang sejak 1 tahun lalu bertugas di Satuan Inteljen Polres Jepara.

Hadepe