blank
Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP foto bersama seusai meberikan santunan kepada duafa dalam kunjungannya ke Bazar Mahasiswa KKN USM di Kecamatan Pedurungan pada 6 Agustus 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Program kerja yang dibuat mahasiswa KKN USM di Kecamatan Gayamsari dan Pedurungan sangat luar biasa. Dengan adanya program urban farming tadi sesuai dengan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dalam kunjungan ke Bazar Mahasiswa KKN USM di Kecamatan Pedurungan pada 6 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Prof Budi didampingi Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti, S.Kom., M.M, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT dan sejumlah dekan USM.

Menurut Prof Budi, potensi di Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Pedurungan sangat luar biasa. Pihaknya akan terus menjalankan program KKN di Kecamatan Gayamsari dan Pedurungan.

”USM siap membantu dalam mengembangkan usaha, melalui peran masing-masing fakultas. Program kerja yang variatif ini diharapkan dapat mendukung pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Camat Gayamsari Eko Yuniarto SIP MM mengatakan, pelaksanaan KKN USM tahun ini luar biasa dari tahun sebelumnya. Program kerja mahasiswa lebih berkembang serta bermanfaat bagi masyarakat.

”Saat ini dilakukan banyak program-program di antaranya urban farming, pemanfaatan limbah dan lai-lain yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terima kasih kepada mahasiswa yang telah membantu dalam memajukan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya bersyukur KKN USM dilakukan di wilayah kota sendiri, sehingga manfaat dari mahasiswa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan KKN USM di wilayah Kecamatan Gayamsari dan Pedurungan juga sekaligus menjadi media promosi bagi USM.

”Saya berharap, kegiatan ini tetap dapat bersinergi pada tahun mendatang agar manfaat dapat terus dirasakan dan dikembangkan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke stan mahasiswa KKN, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP membeli sabun cuci piring, rambak, minuman lanceng (alang-alang cengkeh), bandeng presto, brownies wingko, dan lain-lain.

Muhaimin