blank
EMAS - Atelt Tarung Drajat Kota Tegal Hizkiel Pasaji Nasucha meraih emas di ajang Porprov Jateng XVI 2023. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kota Tegal, menambah kembali medali emas dan 1 perunggu di ajang Porprov Jateng XVI 2023 di Pati Raya.

Satu tambahan medali emas diraih dari atlet Hizkiel Pasaji Nasucha dikelas 70,1-75 setelah mengalahkan Agus Supriyadi dari Demak dipertandingan final yang berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Pati, Minggu (6/8/2023) siang.

Ketua Koni Kota Tegal, Supardi mengutarakan bahwa dengan diperolehnya tambahan medali emas dari cabor Tarung Derajat menjadi dua medali emas Kontingen Kota Tegal.

“Hizkiel salah satu atlet yang kita unggulkan dan kita bina dari awal, dengan target medali emas. Untuk Tarung Derajat target tercapai yakni berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak. Ini menjadi pemicu semangat untuk tahun berikutnya,” ujar Supardi melalui sambungan telepon.

Terpisah pelatih Cabor Tarung Derajat Kota Tegal, Riki Gunawan menyampaikan bahwa lawan sebelumnya sudah pernah ketemu saat Pra Porprov. “Lawan kita sudah pernah ketemu di Pra Porprov, Hizkiel secara kualitas sudah pernah mendapatkan perunggu di kejurnas,” ujar Riki.

Medali emas sebelumnya diraih oleh atlet Tarung Derajat Hendry Dharma S dikelas 50 Kg. Dengan demikian Cabor Tarung Derajat mendapat dua emas.

Wakil Ketua KONI Kota Tegal, yang juga Anggota DPRD Kota Tegal, Sutari memberikan apresiasi kepada pahlawan olahraga Kota Tegal yang berjuang di ajang Porprov Jateng XVI Tahun 2023. “Semangat dan kerja keras Tarung Derajat telah dibuktikan dengan meraih medali emas sesuai target dua emas,” tutup Sutari.

Sutrisno