blank
Semarakkan HUT RI, Lapas Kelas I Semarang menggelar pertandingan tenis meja antar WBP. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar pertandingan tenis meja antar warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Peserta kegiatan sendiri adalah perwakilan warga binaan Lapas Semarang dari masing-masing blok yang memiliki hobi maupun keahlian tenis meja.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyalurkan hobi para warga binaan pemasyarakatan.

“Selain sebagai sarana rekreasi, kegiatan ini digelar untuk mempererat kekompakan antar sesama WBP dan menyalurkan hobi, selama menjalani pidananya agar tidak monoton,” tuturnya, Selasa (1/8/2023).

Hampir semua WBP dari masing-masing blok juga ikut menyaksikan pertandingan tersebut untuk mendukung atlet dari bloknya.

Pertandingan yang digelar di Aula Kunjungan Lapas Kelas I Semarang itu diawasi petugas dan dibantu WBP yang telah dipilih untuk menjadi wasit.

Peserta akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Nantinya pemenang akan diumumkan pada puncak acara dan akan mendapatkan hadiah menarik.

Menurut Tri Saptono, Porseni Lapas Semarang ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM RI (HDKD) yang ke 78.

Ning S