blank
Koordinator Satkordik Bangsri Yatena S.Pd, MM saat serahkan santunan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Satkordik Kecamatan Bangsri telah melaksanakan penyerahan santunan untuk 222 anak Yatama yang berasal dari 37 Sekolah Dasar di Kecamatan Bangsri, Selasa (1/8-2023).

Penyerahan yang berlangsung di gedung YKGB Bangsri ini dihadiri juga oleh Ketua Baznas Kabupaten Jepara Ir. Sholih,MM. Sedangkan pelaksana kegiatan adalah KKG PAI Kecamatan Bangsri yang diketuai oleh Sahal, S.Ag. Santunan diserahkan oleh Koordinator Satkordik Bangsri, Pengawas, Kretua Dabin dan Ketua PKG.

blank
Ketua Baznas Kab. Jepara, Ir. H. Sholih MM saat memberi sambutan

Koordinator Satkordik Bangsri Yatena S.Pd, MM dalam sambutannya rasa bangganya bahwa santunan untuk anak yatim dan anak piatu ini dapat dilakukan rutin setiap tahun. “Sedangkan santunan dihimpun dari dari para guru ASN dan non ASN di Satkordik Bangsri. Juga dari Baznas Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Jepara I.H. Sholih MM dalam smbutannya menjelaskan, program Baznas Kabupaten Jepar diantaranya adalah Jepara Sehat, Jepara Pintar, Jepara Makmur dan Jepara Taqwa.

Menurut Sholih, program Jepara Sehat untuk membantu masyarakat tidak mampu untuk berobat atau membantu alat-alat untuk mendukung kesehatan untuk menuju hidup sehat. Kegiatannya, meliputi bantuan alat kesehatan, bantuan biaya berobat, bantuan lingkungan sehat, dan lain-lain.

blank
Penyerahan santunan untuk 222 anak Yatama yang berasal dari 37 Sekolah Dasar di Kecamatan Bangsr

Sedangkan program Jepara Pintar digunakan untuk membantu pelajar, santri, mahasiswa dan para mustahik dalam pendidikan untuk menjadi pandai .” Kegiatannya, berupa bantuan beasiswa atau alat penunjang pendidikan dan buku , serta sarana prasana pendidikan,” ujar Sholih.

Sementara Jepara Makmur merupakan program untuk meningkatkan ekonomi mustahiq untuk lebih mampu dan mandiri. Kegiatannya, berupa bantuan modal, bantuan peralatan usaha, kursus ketrampilan dan lain-lain

Program lain adalah Jepara Taqwa untuk meningkatkan ketaqwaan beribadah bagi ummat Islam di Kabupaten Jepara.” Kegiatannya, berupa bantuan sarana peribadatan, bantuan buku dan kiatb dan bantuan operasional ustad/ ustazah,” trerang Sholih
Untuk preogram Jepara digunakan untuk membantu mustahiq yang membutuhkan kebutuhan mendesak, yang bila tidak dibantu akan terganggu kehidupannya. Kegiatannya, berupa bantuan sembako, bantuan mobil jenazah, bantuan akibat bencana alam, kecelakaan, dan lain-lain.

Hadepe – Atiek