Wakil Rektor V UMS Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. (empat dari kanan didampingi  Wakil Rektor II Prof., Dr., Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt. bersama  Rektor Untar Prof., Dr., Ir., Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng.,(Empat dari kiri) menunjukkan berita acara kerja sama kedua belah pihak yang baru saja ditandatangani pada acara di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Rabu (26/7). (Dok/Humas UMS)
SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta melakukan kerjasama akademik mengenai spesifikasi kurikulum.

Kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perwalian UMS diwakili Wakil Rektor V Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. didampingi  Wakil Rektor II Prof., Dr., Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt. dengan Rektor Untar Prof., Dr., Ir., Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Rabu (26/7).

Rektor Untar Prof., Dr., Ir., Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng dalam sambutannya menyatakan,  tujuan kolaborasi antar ke dua belah pihak untuk menjalankan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi .

Serta memperkuat kerja sama aktivitas akademik dan juga riset, terutama di bidang entrepreneurship atau kewirausahaan. “Keunggulan yang kami bangun di Untar itu salah satunya entrepreneurship atau kewirausahaan. Dengan itu Untar bisa jadi ruang belajar bersama UMS, dan berharap kegiatan-kegiatan penelitian yang dilakukan di UMS bisa dikolaborasikan dengan Untar,” terangnya.

Masih dalam kesempatan sama Wakil Rektor V UMS Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. dalam sambutan balasannya mengatakan, selain kegiatan penelitian dan riset, pihaknya mengaku tertarik dengan perubahan masa studi di Untar, untuk menaikkan tingkat kelulusan mahasiswa.
Selain itu juga kurikulum yang spesifik dari Untar dibidang entrepreneurship.“Tadi ada yang cukup menarik dari Untar dengan mengubah masa studi untuk meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa, dan bagaimana kurikulum dengan kompetensi spesifik yang menjadi pembeda dari Untar, dan ini akan kita pelajari lebih jauh,” ungkap Prof Supriyono.
Dia menambahkan UMS dan Untar juga akan melakukan short course dengan mengirimkan mahasiswa asing ke masing-masing Universitas. Serta kegiatan International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM).
Bagus Adji