Kaur Bandukkum Korem 074/Warastratama, Kapten (Chk) Hartata, memimpin penyuluhan hukum bagi para prajurit di Kodim 0728 Wonogiri.(Dok,Pendim 0728 Wonogiri0
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI AD di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, menerima penyuluhan hukum dari Korem 074/Warastratama. Penyuluhan hukum ini dipimpin oleh Kaur Bandukkum Korem 074 Kapten (Chk) Hartata.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor (Inf) Iman Maulana Sirod, dan diikuti oleh para Danramil bersama para Perwira Staf, anggota perwakilan masing-masing Koramil se jajaran serta PNS Kodim 0728 Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Kasdim, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penyuluhan Hukum dari Korem 074/Warastratama, yang memberikan pengetahuan hukum kepada prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kegiatan Penyuluhan Hukum bagi para Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri ini, penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman kepada para Prajurit dan PNS. Harapannya, dengan pemberian penyuluhan hukum ini, semakin memahami dan menyadari tentang hukum, karena kesadaran hukum harus menjadi budaya dalam kehidupan prajurit.

Melalui penyuluhan hukum ini, diharapkan Prajurit dan PNS dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan, maupun ketika melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik. Begitu juga larangan-larangan sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang, maupun yang akan dihadapi serta hak dan kewajiban yang harus dipenuhi sebagai Prajurit dan PNS TNI.

Para Prajurit dan PNS harus benar-benar memahami peraturan dan hukum, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang hukum, untuk menekan dan mengurangi pelanggaran di satuan jajaran Kodim 0728/Wonogiri.
Bambang Pur