blank
Personel kepolisian dari Polsek Wonogiri bersama prajurit TNI dari Koramil-01 Kodim 0728 Wonogiri, tampil mengamankan event spektakuler parade sound yang dilakukan APSI.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Asosiasi Pengusaha Sound Indonesia (APSI) Kabupaten Wonogiri, menggelar acara Parade Sound System secara kolosal. Acara yang melibatkan puluhan pengusaha mesin pelantang suara ini, dilaksanakan selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu (29 dan 30/7) di Lapangan Sonoharjo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Event ini diberi tajuk ”Noto Sound Bareng” dalam rangka memperingati HUT Ke-1 APSI. Sekaligus untuk memberikan tontonan panggung sebagai hiburan gratis kepada masyarakat.

Menandai puncak acara spektakuler yang baru pertamakalinya dilaksanakan ini, dipentaskan pula hiburan musik panggung Campursari dari Group ”Tak Terduga.”

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Margono, Ketua APSI Pusat, Hariyanto SE, MM bersama pengurus APSI pusat, jajaran Forkopincam Wonogiri, Ketua APSI Kabupaten Wonogiri, Yanto.

Tomas

Juga hadir Kepala Desa (Kades) Sonoharjo, Suharno Indra Prasetyo, para pengusaha mesin pelantang suara Kabupaten Wonogiri, para tokoh masyarakat Tomas) dan tokoh agama (Tiga) serta warga masyarakat.

Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Eka Purwanta, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Minggu (30/7), menyatakan, untuk pengamanan acara ini dilakukan oleh jajaran Polsek bersama personel TNI dari Koramil-01 Wonogiri Kota dan pihak terkait lainnya.

Ketua APSI Kabupaten Wonogiri, Yanto, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud terima kasih APSI Wonogiri kepada masyarakat. ”Sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat,” jelas Yanto.

Yanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga event Noto Sound Bareng yang dilakukan oleh APSI dapat berjalan lancar, aman, tertib. Acara ini, tambah Yanto, semoga bisa meningkatkan kerukunan dan memberikan peningkatan kesejahteraan.
Bambang Pur