Penyerahan bingkisan kepada perwakilan warga binaan Rutan Kelas IA Surakarta, mewarnai kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke 75 tahun 2023 yang digelar Polwan Polresta Surakarta. Foto: Dok/RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Polwan Polresta Surakarta menggelar kegiatan Bakti Kesehatan untuk warga binaan di Rumah Tahanan ( Rutan) Kelas IA Surakarta.

Kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan) yang ke-75 tahun 2023, juga sebagai bentuk perhatian Polwan terhadap kesehatan warga binaan di Rutan .

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan. Serta meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan dan masyarakat binaan,” kata Kabagren Polresta Surakarta Kompol Dwi Erna selaku Pakor Polwan Polresta Surakarta pada kegiatan yang berlangsung di Rutan Kelas IA Surakarta, Kamis (27/07).

Menurut Kompol Dwi Erna, rangkaian kegiatan diwarnai penyerahansecara simbolis bingkisan berupa makanan ringan dan peralatan mandi untuk warga binaan Rutan Kelas IA Surakarta.

Polwan Polresta Surakarta bekerja sama dengan Dokkes Polresta Surakarta  melakukan cek kesehatan serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan.

“Pemeriksaan darah, tensi, gigi, serta keluhan penyakit lainnya. Dokkes Polresta Surakarta juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para warga binaan,” jelasnya.

Bagus Adji