blank
Komite Disiplin PSSI. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kabar kurang bagus harus diterima Manajemen Tim PSIS Semarang, jelang persiapannya menghadapi Borneo FC, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (28/7/2023).

Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/7/2023), dua pemain asing andalan tim berjuluk Mahesa Jenar ini, harus menerima sanksi hukuman berupa larangan bertanding dan denda uang. Dua pemain itu yakni, Boubakary Diarra dan Carlos Manuel Dos Santos Fortes.

Dari hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, pada Rabu (26/7/2023) diputuskan, Boubakary Diarra, dianggap melakukan tindakan pelanggaran serius (foul play), saat laga tandang melawan PSS (Sleman) Jumat (21/7/2023), namun luput dari perhatian perangkat pertandingan

BACA JUGA: Inspirasi Perjuangan Mbah Moen dan Nyai Hajar Dewantara untuk Perempuan Pengasuh Ponpes

Atas tindakan atau pelanggaran itu, Boubakary Diarra dihukum larangan bermain sebanyak satu pertandingan. Putusan itu sudah diterbitkan, dan berlaku pada pertandingan terdekat. Diarra juga terkena sanksi denda sebesar Rp 10 juta.

Satu pemain PSIS lain yang juga mendapat hukuman adalah, Carlos Manuel Dos Santos Fortes. Di laga yang sama dengan Boubakary Diarra, Carlos Fortes dianggap melakukan pelanggaran dengan menendang pemain lawan, serta mendapatkan kartu merah secara langsung.

Sebagai tambahan hukuman, Fortes dilarang bermain sebanyak dua pertandingan, sejak keputusan diterbitkan, dan berlaku pada pertandingan terdekat. Dia juga mendapat sanksi denda sebesar Rp 10 juta.

Riyan