blank
Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd. menunjukkan berita acara yang ditandatangani kedua belah pihak dalam acara yang berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara UNS, Sabtu (22/7). Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Universitas Negeri Manado menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan pelaksanaan program-program nasional, khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepastian penadantanganan MoU ditandai pendatanganan berita acara antara Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd. dalam acara yang berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara UNS, Sabtu (22/7).

Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Universitas Negeri Manado atas penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung. Diharapkan melalui MoU kedua belah pihak dapat terus meningkatkan prestasi masing-masing.

Mengenai ruang lingkup nota kesepahaman meliputi, penyelenggaraan pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Juga implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya.

Serta peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, juga dan kegiatan lain yang disepakati para pihak, kata rektor UNS.

Masih dalam kesempatan sama Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd. juga menyampaikan ucapan senada atas penandatanganan MoU bersama UNS. “Terima kasih juga atas sambutan yang luar biasa.

Selain itu, kami di sini tak hanya untuk menandatangani nota kesepamahaman. Namun, setelah ini akan dilanjut dengan benchmarking bersama UNS untuk belajar tentang Badan Layanan Umum (BLU),” lanjut Prof. Deitje.

Bagus Adji