Pengukuhan Koordinator Taman Pendidikan Al-Qur’an metode Qiroati cabang Jepara tahun 2023 di PP Safinatul Huda.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Koordinator Taman Pendidikan Al-Qur’an Metode Qiroati cabang Jepara tahun 2023 resmi dikukuhkan. Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Koordinator Metode Qiroati (DKPMQ) Pusat, diselenggarakan belum lama ini di Pondok Pesantren (PP) Safinatul Huda, Sowan Kidul, Kabupaten Jepara.

Pengukuhan dihadiri oleh seluruh unsur Koordinator pusat metode Qiro’ati antara lain Ketua DKPMQ Semarang Ustadz. Usman Dachlan, Anggota DKPMQ Ustadzah Dahlia Dachlan, Ustadzah Siti Bulqish Dachlan, Ustadzah Siti Aisyah Dachlan, Pengasuh PP Safinatul Huda KH. Masduqi Ridhwan, perwakilan koodinator metode Qiroati cabang Kudus Ustadz Mustain Yanis dan Ustadz Ruslim.

Dalam sambutannya, pengasuh PP Safinatul Huda, KH. Masduqi Ridwan menyampaikan tentang tentang pentingnya menjaga etika seorang Guru ngaji Al-Qur’an yang sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan hadits.

Lebih lanjut, Kiai Masduqi mengajak untuk menjaga persatuan yang selama ini terjalin. “Mari kita jaga persatuan yang selama ini terjalin, jangan jadikan perbedaan yang telah terjadi ini, melemahkan perjuangan kita, namun jadikan perbedaan ini sebagai motivasi untuk kita lebih semangat dalam mengajarkan Al-Qur’an”, lanjut Kiai yang menjabat sebagai anggota A’wan di PCNU Jepara ini.

Sementara itu, Koordinator Qiroati cabang Kudus, KH. Mustain Yanis dalam kesempatan itu menyampaikan “ Apa-apa yang sudah disusun oleh KH.Dachlan Salim Zarkasyi (penyusun metode Qiro’ati) dengan ikhlas, jangan di rubah – rubah”, terang Kiai Mustain.

Di sisi lain Ustadz Usman Dachlan juga memberikan sambutan tentang pentingnya memahami visi dan misi metode Qiroati karya emas KH. Dachlan Salim Zarkasyi. Dengan harapan tidak terjadi penyimpangan dari konsep awal yang telah ditetapkan KH.Dachlan Salim Zarkasyi.

Berikut Pengurus koordinator metode Qiroati cabang Jepara yang baru. Amanah Tashih di amanahkan kepada Ustadz KH.Ahmad Shobirun Alhafidz, amanah Metodologi diamanahkan kepada Ustadzah Luluk Bahiroh, amanah buku di amanahkan kepada Ustadzah Hj. Rubiati, amanah sekretaris di amanahkan kepada Ustadz Nur Faizin Alhafidz.

Dengan terbentuknya susunan kepengurusan baru ini yang juga dihadiri Korcam se Kabupaten Jepara, Kepala TPQ se Kabupaten Jepara dan Ustadz Ustadzah TPQ Qiroati se Korcam Kedung, dapat menjadi ujung tombak kebangkitan metode Qiroati di Kabupaten Jepara dan menjadi motivasi dan tambah semangat para Ustadz Ustadzah pengguna metode Qiroati. Karya Emas KH. Dchlan Salim Zarkasyi, semakin mantap dan istiqomah serta membawa keberkahan dunia dan akhirat.

ua