blank

JEPARA (SUARABARU. ID) – Sebagai bagian dari wilayah Kelurahan Panggang, SDN 2 Panggang ikut serta dalam kirab Budaya yang digelar oleh Kelurahan Panggang yang berlangsung Minggu 23 Juli 2023.

Kirab Budaya dengan mengusung tema “Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk mewujudkan Kelurahan Panggang dan Kabupaten Jepara yang nyaman, aman, dan kondusif,” ini berlangsung meriah.

blankSDN 2 Panggang dalam waktu sekitar seminggu mempersiapkan diri untuk mengatur formasi, mengoptimalkan yang sudah ada. ”

“Dalam kirab ini kami menampilkan tarian jaranan yang sudah dikuasai anak anak. Dengan bantuan Kak Damayanti dan guru guru pendamping anak anak berlatih beberapa kali. Barisan pun juga diatur sedemian rupa agar ketika perform kami bisa bebas berekspresi, ” ujar Kepala SDN 2 Panggang Siti Mahmudah.

Semua guru bersatu padu mempersiapkan kostum, sarana dan prasarana kirab agar meriah. “Selain menghibur penonton, tampilan pun dipersiapkan agar kesan pesan isi tarian tersampaikan. Kami menampilkan tari jaranan agar anak didik kami tahu bahwa Indonesia kaya akan budaya. Kostum yang dipakai pun menyesuaikan jenis tarian yang ditampilkan, merupakan bagian dari budaya, ” terangnya.

blankKetika anak anak menampilkan tarian di depan panggung kehormatan dan di beberapa titik, guru dan tenaga kependidikan pun kepala sekolah ikut menari. Kami merasa bahagia dan bangga bisa ikut berperan serta.

SDN 2 Panggang mengikuti Kirab Budaya Kelurahan Panggang merupakan wujud patuh kepada pemerintahan Kelurahan Panggang. Selain itu melatih anak anak untuk disiplin, kompak, mengenal masyarakat luas, serta menanamkan rasa cinta kepada budaya sendiri dan cinta tanah air.

Ua – Siti Mahmudah