blank
Rundown acara Happy Muharram Pemuda Ngallas Wonosari Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Beragam cara dilakukan oleh umat muslim dalam menyambut serta memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada 19 Juli 2023 lalu. Salah satunya dengan menggelar acara yang bertajuk “Happy Muharram” yang akan diselenggarakan oleh sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Pemuda Tahunan Ngallas (P’DAS).

blank
Panitia Happy Muharram saat berkoordinasi dengan pihak Pemdes Tahunan, Kecamatan Tahunan hingga Polsek Tahunan.

Acara yang akan digelar di Lapangan Tahunan ini diinisiasi oleh kelompok pemuda Wonosari, Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. “Rangkaian acara untuk memeriahkan Tahun Baru Islam ini akan kami gelar pada Minggu, (30/7/2023) besok”, ujar Andi Sulistiyanto, Ketua panitia kegiatan.

Menurut Andi, selain untuk memeriahkan tahun baru Islam, acara Happy Muharram ini juga bermaksud untuk menggairahkan kembali kegiatan di Desa tahunan pasca pandemi.

“Kita tahu sendiri bagaimana situasi saat covid-19 dulu. Semua aktifitas dibatasi, kegiatan-kegiatan juga dibatasi, dengan pembatasan tersebut berdampak pada beberapa sektor di antaranya sektor perekonomian, sosial dan budaya”, terang Andi, yang juga menjabat sebagai Ketua RT 2 di Dukuh Wonosari tersebut.

“Momentum Tahun Baru Islam ini kita manfaatkan untuk  menjadikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan pasca Covid-19. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian para pemuda terhadap kondisi saat ini, serta kepedulian terhadap lingkungan terutama di Desa Tahunan”, beber Andi.

Rangkaian acara “Happy Muharram” ini akan diisi dengan berbagai kegiatan. Berikut beberapa acara yang akan digelar: Jalan Sehat, Santunan Yatama, Bazar UMKM Yang diikuti oleh UMKM Desa Tahunan, Donor darah, Festival Band, Karnaval Tongtek

“Harapan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, salah satunya untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas, semangat kebersamaan, dan agar aktifitas pemuda di Desa Tahunan Ngallas, Dukuh Wonosari lebih kearah kegiatan-kegiatan yang positif”, harap Andi.

Andi juga mengucapkan terimakasih kepada Petinggi Desa Tahunan H. Muhadi, Kapolsek Tahunan, Camat Tahunan, serta ketua RT/RW yang tergabung dalam Paguyuban RT/RW se- Desa Tahunan yang secara khusus akan diundang untuk ikut memeriahkan acara Happy Muharram ini.

ua