blank
Pawai Ta'aruf dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 Hijriah digelar di Desa Jatirejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pawai Ta’aruf dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 Hijriah digelar di Desa Jatirejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Acara tersebut dilaksanakan untuk menyatukan warga Desa Jatirejo dalam kebersamaan dan semangat menjalani tahun baru Islam.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga dari berbagai kelompok umur dan latar belakang berkumpul di lapangan desa, dengan mengenakan pakaian terbaik dan beraneka macam bentuk.

Pawai Ta’aruf sendiri dimulai dengan pelepasan balon. Kemudian peserta berjalan beriringan membentuk barisan dengan iringan sholawat yang menggema di sepanjang perjalanan.

Nuansa syahdu dan khidmat terasa saat peserta mengumandangkan shalawat dan dzikir sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Tidak hanya warga dari Desa Jatirejo, namun juga beberapa warga dari desa-desa sekitar ikut bergabung meramaikan pawai, menjadikan momen tersebut semakin meriah dan penuh kebersamaan.

“Acara seperti ini menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, terutama dalam menyambut Tahun Baru Islam yang penuh berkah,” kata Ahmad Baihaqi selaku ketua panitia, Kamis (20/7/2023).

Dalam momen tersebut juga dilaksanakan pengajian yang menghadirkan KH. Ubaidillah Shodaqoh Rois Syuriah dari PWNU Jawa Tengah.

“Semoga semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam pawai ta’aruf ini terus terjaga dan membawa keberkahan untuk desa kita,” tutur Kepala Desa Jatirejo, Kharisma.

“Semoga semangat kebersamaan dan silaturahmi yang ditunjukkan pada acara ini dapat terus menginspirasi dan mempererat hubungan antarwarga desa, dalam menjalani tahun baru Islam yang penuh berkah,” ucapnya.

Ning S