Warga di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri yang menjadi korban gempa bumi Bantul, mendapatkan bantuan yang diserahkan oleh Sekretaris BPBD Provinsi Jateng, Safrudin.(Dok.BPBD Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng, memberikan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Wonogiri. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris BPBD Jateng, Safrudin, didampingi Kasi Darlog BPBD Wonogiri, Yatino dn relawan BPBD Wonogiri Sentot.

Bantuan uang dari Gurbernur Jateng tersebut, merupakan tindak lanjut penanganan terhadap dampak gempa bumi Bantul yang merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas umum (Fasum) di Kabupaten Wonogiri. Penyerahan bantuan dilakukan Rabu (19/7).

Para korban penerima bantuan uang, lebih dulu sudah disurvai tentang tingkat kerusakannya. Besarnya bantuan disesuaikan dengan kondisi kerusakannya. Harapannya, dengan bantuan tersebut dapat mendukung langkah perbaikan.

Sebanyak 8 warga di wilayah Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, mendapatkan bantuan uang yang nilainya sebesar Rp 0,5 juta sampai Rp 2 juta. Yakni 7 warga Desa Glinggang dan seorang warga Desa Gebangharjo di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Mereka terdiri atas Kalimin, Paino, Agus Sartono, Sulistyo dan Damiyo di Desa Glinggang, masing-masing menerima bantuan uang Rp 0,5 juta. Kemudian Ranto dan Buntoro, warga Desa Glinggang masing-masing mendapatkan bantuan Rp 1 juta dan Rp 2 juta. Berikut Lilik di Dusun Karanglo Desa Gebangharjo, mendapatkan Rp 0,5 juta.
Bambang Pur