Dicontohkan, selama ini Pemkab Blora DPRD turut menentukan kebijakan-kebijakan dan arah untuk pembangunan Blora kedepannya, seperti  halnya pembangunan infrastruktur dan lainnya yang terus dilakukan.

Lebih lanjut, Bupati Blora berharap para pemilih pemula agar bisa bijak dalam menentukan pilihannya. Caranya dengan menggali informasi secara lebih detail, baik kaitanya dengan program, riwayat pengalaman maupun kinerjanya. Termasuk  visi dan misi yang diusung calon yang akan dipilih. Dan sejumlah persoalan lainnya.

Pada sisi lain, Bupati Blora,  meminta mereka bijak dalam menggunakan media sosial, kaitannya dengan informasi maupun hal-hal politik.

blank
Guru dan pelajar ikuti  sosialisasi dan edukasi pendidikan politik kepada para pemilih pemula, di aula SMA Negeri 2 Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Saya harap adik-adik dalam menentukan pilihannya nanti bisa dengan mantap dan sudah punya gambaran.  Tidak sekedar ikut-ikutan saja. Kalau punya medsos juga harus pandai memilah informasi apakah itu hoax atau bukan. Pilihanmu nanti yang akan menentukan bagaimana bangsa ini kedepan,” tambah Bupati Blora.

Kudnadi Saputro