blank
Mahasiswa mengisi form riwayat kesehatan sebelum konsultasi psikologi yang diadakan Satgas Konsel8ing mahasiswa USM dalam rangka Dies Natalis Ke-36 USM. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dalam rangka Dies Natalis Ke-36, Universitas Semarang (USM) akan menyelenggarakan USM Peduli dengan agenda konsultasi psikologi gratis di Auditorium Ir Widjatmoko mulai pukul 08.30-16.00 pada Senin (17/7).

Kegiatan digelar bekerja sama dengan Fakultas Psikologi USM, Kimia Farma Laboratorium & Klinik, serta Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

”Kami menargetkan 30 jumlah peserta konseling. Kegiatan terbuka untuk civitas akademika USM dan warga sekitar kampus USM. Mekanisme pendaftaran melalui dua pilihan, yang pertama bisa mendaftar melalui scan barcode dan kedua mendaftar secara langsung saat hari H pelaksanaan. Peserta hanya perlu membawa identitas diri saat datang,” kata Ketua Panitia yang juga dosen Fakultas Psikologi USM, Kimmy Katkar SPsi MPsi.

Dia mengatakan, kegiatan yang sesuai dengan semboyan yang digaungkan oleh Rektor USM yaitu “Dengan Hati, USM Peduli” ini memiliki rangkaian layanan, di antaranya konseling psikologis gratis, konsultasi dokter gratis, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurutnya, pendaftaran peserta melalui link https://bit.ly/DiesNatalisUSM36. Peserta juga bisa mendaftar langsung di Auditorium Ir Widjatmoko.

Kimmy berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, serta meningkatkan semangat kepedulian dari civitas akademika USM kepada masyarakat luas.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih bakti sosial dalam rangka secara nyata. Baik dalam bidang kesehatan fisik maupun mental. Kegiatan ini sekaligus merupakan salah satu bentuk kepedulian kami meningkatkan kualitas kesehatan jiwa dan raga bagi civitas akademika USM dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Muhaimin