blank
Rektor USM Dr Supari ST MT (kanan) saat talkshow memperkenalkan USM yang dipandu Penyiar Radio USM Jaya FM, Ira Septiani dan Nanda Nathalie pada program acara ''Kelas Sore Spesial Jateng Fair 2023''.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektor USM, Dr Supari ST MT mengunjungi Studio Mini Radio USM Jaya FM di Gedung Bale Merbabu PT PRPP Jawa Tengah, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Rektor menyapa Hits People, sapaan akrab pendengar Radio USM Jaya FM yang sedang menikmati hiburan dalam perayaan Jateng Fair 2023.

”Kami mengajak Hits People dan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah pada tahun ini, segera mendaftar di USM yang memiliki 16 program studi,” kata Rektor saat talkshow memperkenalkan USM yang dipandu Penyiar Radio USM Jaya FM, Ira Septiani dan Nanda Nathalie pada program acara ”Kelas Sore Spesial Jateng Fair 2023”.

Dalam talkshow tersebut, Supari mengatakan, pada pagelaran Jateng Fair 2023 terdapat hal yang spesial yaitu adanya Studio Mini yang dibuat oleh Radio USM Jaya FM. Pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) USM yang akan memasuki tahun ajaran baru, saat ini USM telah memiliki hampir 2.000 mahasiswa baru.

”Saya dengan istri sering ke PRPP dan Jateng Fair 2023 tahun ini ada yang spesial yaitu Studio Mini Radio USM Jaya FM yang ikut ambil bagian. Informasi terkini tentang PMB USM kira-kira sudah lebih dari separuh daya tampung yang hampir menyentuh angka 2.000 mahasiswa baru. Masih ada waktu sekitar 3 bulan lagi, semoga dapat mencapai 4.000 mahasiswa baru,” katanya.

Sampai saat ini, katanya, USM masih diminati oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya kuota pada beberapa program studi di beberapa tahun terakhir.

”Sebagai informasi, saat ini dari 2.000 yang sudah pasti mendaftar ulang. Ada 2700-an yang telah berminat karena ada sekitar 700-an lebih yang sudah mendaftar tetapi belum daftar ulang dan ini harus cepat-cepatan untuk mendapatkan kursi lebih awal sebelum kuota penuh. Kami berharap, mereka segera mendaftar di USM, karena sejak awal tujuan USM adalah menjangkau yang tidak terjangkau,” ucapnya.

Menurut Supari, USM merupakan perguruan tinggi di Semarang yang mendidik mahasiswa untuk menghasilkan sumber daya insani unggul, profesional, sensitif, cerdas secara sosial yang menangkap profil-profil dan memberikan solusi kepada masyarakat. Selain itu juga menghasilkan Ipteks yang tepat guna dan berhasil guna serta karakter alumni USM yang diformat berke-Indonesiaan.

Terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa, salah satunya USM memiliki lebih dari 34 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk dijadikan wadah bagi mahasiswa mengembangkan potensi diri. Selain itu, USM memiliki banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

”Bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi di tingkat provinsi bisa segera mendaftar di USM melalui jalur beasiswa prestasi, misalnya seperti Dewangga mahasiswa S1-Ilmu Hukum yang kami support terus untuk berkarya di tingkat nasional membawa nama baik Indonesia dan Christian Ardinata atlet bulu tangkis. Kami selalu terus mendukung talenta-talenta mahasiswa,” imbuhnya.

Selain Rektor, kunjungan serupa dilakukan Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH beserta keluarganya. Studio mini USM Jaya FM akan mengudara sampai pagelaran Jateng Fair 2023 berakhir pada (16/7).

Muhaimin