blank
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara (DPM FH Untar) melakukan studi banding dengan Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) di Ruang Seminar Modern lt 9 Menara USM pada 11 Juli 2023. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara (DPM FH Untar) melakukan studi banding dengan Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) di Ruang Seminar Modern lt 9 Menara USM pada 11 Juli 2023.

Kegiatan tersebut diikuti 35 anggota DPM FH Untar dan 25 anggota Dema FH USM.

Ketua pelaksana, Imelda Yuliana mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan itu.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang mengamati atau mengumpulkan informasi semata, tetapi juga tentang membangun hubungan, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan profesional,” katanya.

Selain itu, katanya, di kegiatan ini kedua belah pihak dapat saling bertukar pikiran dan mengambil hal-hal positif yang saling dimiliki.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, berbagi pengetahuan, dan membawa pulang inspirasi baru untuk mengembangkan diri dan institusi masing-masing,” katanya.

Ketua DPM FH Untar, Yuriz Wibowo mengatakan, pihaknya memilih Dema FH USM karena memiliki kemiripan bagan struktur dan keorganisasian.

“Hal itu ditujukan agar saat kegiatan sharing dan perumusan langkah selanjutnya tidak terlalu jauh,” katanya.

Dia mengatakan, banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan tersebut.

“Dari beberapa poin positif dan negatif yang kami catat akan diimplementasikan serta sebagai pelajaran di FH Untar,” katanya.

Menurut Yuriz, pihaknya Mengapresiasi hubungan baik yang telah terjalin antara DPM FH Untar dan Dema FH USM.

“Salah satu yang akan kami adopsi ialah program dialog mahasiswa Dema FH USM. Mengingat jarak yang jauh, kesempatan ini harus dimaksimalkan. Saya berharap, tali silaturahmi yang telah terbangun antara 2 Universitas dan 2 fakultas ini tetap berjalan,” tandasnya.

Ketua Dema FH USM, Septian Devano mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pengurus DPM FH Untar karena telah memilih USM sebagai tempat studi banding.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Banyak pertukaran pikiran dan hal yang dapat diambil, akan kami kembangkan hal-hal positif dan nanti akan kami implementasikan,” pungkasnya.

Muhaimin