blank
Pangdam XVI/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso (keempat dari kiri), bersama jajarannya melakukan foto bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli (keempat dari kanan). Foto: fjd

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto (Wali Kota Makassar), Bima Arya Sugiarto (Wali Kota Bogor/Ketua Apeksi), Sekjen Kementerian Dalam Negeri, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia.

Rakernas Apeksi dengan tema ‘Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat’, juga menghadirkan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli, sebagai narasumber. Diundang pula Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, sebagai pembicara lainnya.

BACA JUGA: Polres Wonogiri Menggelar Aksi Bersihkan Sampah di Hutan Wonogreen

Dalam kesempatan itu, Firman Jaya Daeli, menyempatkan diri berdialog dan berdiskusi dengan Pangdam XVI/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedhi Moempoeni Harso, dan Kajati Sulsel Leonard Ebenezer Simanjuntak.

Menurut Firman, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas. Beberapa di antaranya yakni, perkembangan politik Indonesia, pembangunan Nasional dan ketersediaan sumber daya alam yang ada di negeri ini.

”Pimpinan kelembagaan dan jajaran institusi, memiliki dan mempunyai posisi, fungsi, dan orientasi, untuk senantiasa mendukung kemajuan bangsa ini,” kata Firman, dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Bahas Sejumlah Isu Penting, SD Muhammadiyah Kriyan Gelar Rapat Kerja

Ditegaskan dia, perkembangan pembangunan dan peningkatan SDM yang ada, sepenuhnya melibatkan kebijakan dari para pemangku kepentingan.

”Semua ini dalam kerangka kemajuan, perkembangan dan penguatan Indonesia yang lebih maju, dengan prinsip keadilan dan kemakmuran untuk rakyat,” tandas Firman.

Riyan