blank
Poster Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Semarang (USM) akan menggelar salah satu program kerja tahunan mereka “Psychoforia 2023” dengan tema “Mengenal Diri -Aku Ingin Menjadi Apa?” di Auditorium Ir. Widjatmoko USM pada 19 Juli 2023.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Semarang (USM) akan menggelar Psychoforia 2023 dengan tema “Mengenal Diri -Aku Ingin Menjadi Apa?” di Auditorium Ir. Widjatmoko USM pada 19 Agustus 2023.

Kegiatan Psychoforia 2023 ini terdiri atas seminar, penampilan teater dari Teater Buih FEB Undip, pengumuman pemenang lomba Atmosphere dan Psychovaganza.

Ketua Pelaksana, Navisa Fitri Rahmawati mengatakan, kegiatan untuk memperkenalkan Fakultas Psikologi USM kepada masyarakat khususnya pelajar. Selain itu juga membantu memberikan pandangan terhadap isu persoalan di masyarakat tentang pengenalan diri.

“Kegiatan dilakukan untuk memperkenalkan Fakultas Psikologi USM kepada masyarakat, khususnya pelajar, dan membantu mereka memperoleh pandangan yang lebih baik terhadap isu-isu seputar pengenalan diri dalam masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber Psikolog Klinis dan Content Creator, Christine Anggraini MPsi MSi Psikolog yang akan membawakan materi pemahaman diri sendiri, termasuk minat, keahlian, serta nilai-nilai pribadi.

Dia mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum, mahasiswa dan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat.

”Kami menargetkan 200 jumlah peserta dengan 100 peserta mahasiswa/umum dan 150 pelajar. Kegiatan ini untuk masyarakat umum, mahasiswa dan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat,” ungkapnya.

Menurutnya, pendaftaran peserta melalui link https://bit.ly/SemiarPyschoforia2023. Biaya pendaftaran Rp 15.000 untuk pelajar dan Rp 35.000 untuk mahasiswa/umum.

Navisa berharap, kegiatan ini dapat membantu pelajar dan mahasiswa yang masih mempertanyakan tujuan dan arah hidup menuju jenjang kehidupan berikutnya.

“Kami berharap, kegiatan psychoforia 2023 adalah dapat berjalan dengan sukses dan mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,”tandasnya.

Muhaimin