Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 masa bakti 2023 - 2028 resmi dilantik di Gedung Juang 45, Kamis (6/7/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 16 tokoh di Kota Semarang resmi dilantik menjadi Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 untuk kepengurusan masa bakti 2023 – 2028.

Bertempat di Gedung Juang 45, Kamis (6/7/2023), 16 pengurus baru DHC BPK 45 tersebut dilantik oleh Walikota Semarang yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono.

“Nilai – nilai kejuangan ini harus diwariskan kepada generasi muda saat ini, atau para milenial. Sebab nilai kejuangan ini tidak hanya milik para orang tua, namun juga pada generasi muda. Kami di Pemkot juga akan bersinergi mendukung kegiatan yang dilakukan BPK 45 ini,” kata Sapto.

Terpisah, Ketua BPK 45 Kota Semarang, Soedjono, mengatakan, dengan resmi dilantiknya kepengurusan dewan harian yang baru periode 2023 – 2028 tersebut akan dilanjutkan dengan melakukan konsolidasi keluar untuk menyebarkan nilai – nilai kejuangan 45 bisa tersampaikan ke masyarakat.

“Program kami secepatnya melakukan konsolidasi untuk menyebarkan nilai – nilai kejuangan 45 ini ke masyarakat, terutama sasarannya adalah para generasi muda. Karena hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan,” katanya.

Untuk mewujudkannya, Soedjono, menjelaskan, BPK 45 akan bekerjasama dengan sejumlah instansi dan dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga berikut serta dengan komunitas – komunitas yang ada di Kota Semarang.

“Ini menjadi hal prioritas bagi kami agar nilai – nilai kejuangan bisa menjadi motivasi untuk menanamkan nilai kejuangan 45 ke generasi z atau milenial,” katanya.

Hery Priyono