blank
Tampak peserta tengah mengikuti lomba memasak yang diselenggarakan oleh Ganjaran Buruh Berjuang. Foto: Dok/tim GBB

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali menggelar kegiatan sosial dan bermanfaat di wilayah Tegal, Jawa Tengah.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran yang bekerja sama dengan DPC Garteks Tegal.

Ada lima perwakilan perusahaan yang berada di bawah koordinasi DPC Garteks Tegal mengikuti kegiatan tersebut.

Acara lomba memasak dan senam ceria Ganjaran sendiri berlangsung di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal.

Sementara itu perlombaan diikuti oleh 30 tim perwakilan dari 5 perusahaan, yakni PT Shyang Hung Tah atau PT SHT yang memproduksi Sepatu Adidas dan memiliki kurang lebih 4.000 karyawan.

Kemudian PT Leea Footwater Indonesia yang disingkat PT Leea dengan produksi sepatu juga. PT Leea ini memiliki karyawan berjumlah 8 ribu orang. Sedangkan perwakilan dari PT Laku Mas, dan PT Adonia dengan  jumlah karyawan kurang lebih 2 ribuan, dan juga PT Adonia.

Diketahui, tm-tim tersebut mewakili bagian-bagian produksi seperti sewing, cutting, molting, QC, dan sebagainya.

Yusron selaku Ketua DPC Garteks Kabupaten Tegal menjelaskan, acara yang digagas dengan GBB ini bertujuan untuk makin mensolidkan para buruh yang tergabung dalam DPC Garteks Tegal Raya.

“Dengan keanggotaan total 15 ribu buruh, saya yakin kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 makin dekat,” kata Yusron dalam siaran persnya, Senin (3/7/2023).

Sementara Ketua Umum GBB, Lukman Hakim menegaskan bahwa kegiatan lomba masak dan senam ini merupakan ajang untuk memperkuat jaringan antarperusahaan sebagai struktur pemenangan.

“Kebetulan di Tegal Raya ini kami bisa menjalin kerja sama yang erat dengan DPC Garteks, sementara di daerah-daerah lain kami juga memperluas dukungan dari para buruh informal,” ujarnya.

Kelik Ismunanto selaku Sekretaris Jenderal GBB menambahkan, dengan keanggotaan buruh lebih dari 15 ribu yang berasal dari perusahaan itu bisa memuluskan langkah Ganjar pada 2024 mendatang.q

“Buruh adalah kekuatan, buruh adalah sebuah potensi yang besar. Bukan hanya dalam perspektif ekonomi, namun juga dalam perspektif politik. Mereka memiliki suara yang cukup signifikan untuk menentukan arah juang perjalanan bangsa ini” lanjut Kelik.

Ferry Indrianto selaku Dewan Pembina GBB menyebut, ke depan mereka akan terus mematangkan struktur pemenangan hingga tingkat perusahaan.

“GBB akan terus mematangkan dan mensolidkan struktur pemenangan Pak Ganjar Pranowo hingga tingkat perusahaan,” kata dia.

“Kami sudah memiliki kader-kader militan para buruh yang ada di Jawa, dan itu akan menjadi tentara-tentara pemenangan Pak Ganjar,” tandasnya.

Acara lomba memasak dan Senam Ceria Ganjaran ditutup dengan pembagian doorprize dan makan bersama para buruh yang hadir dari menu-menu yang dimasak oleh 30 tim lomba.

Ning S