blank
Elly Asmara, Camat Semarang Barat, Kota Semarang naik ke pagar Kantor Kecamatan Semarang Barat, ikut mengatur pembagian kantong daging qurban kepada masyarakat yang tidak memiliki kupon mengantri di depan pagar, dibantu Banser NU Semarang Barat, Kamis (29/6/2023). Foto : Absa 
SEMARANG (SUARABARU.ID) Panitia Qurban Kantor Kecamatan Semarang Barat bagikan 600 kantong daging qurban untuk warga masyarakat dan keluarga kaum difabel, yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Kamis (29/6/2023).
Camat Semarang Barat, Kota Semarang, Elly Asmara mengatakan, 600 kantong daging tersebut dibagi dua, yaitu sebanyak 300 kantong daging untuk keluarga kaum difabel dan warga masyarakat yang tidak menerima kupon namun memiliki KTP wilayah Kecamatan Semarang Barat, sedangkan 300 kantong daging lagi untuk yang menerima kupon pembagian daging qurban.
“Tahun ini, panitia Idul Adha Kecamatan Semarang Barat, dipercaya oleh para pengkorban sebanyak tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing. Jadi sudah kita estimasi, sudah kita hitung, H-1 sudah kita bagikan 300 kupon dan 300 lagi untuk yang tidak memiliki kupon,” jelas Elly Asmara, di lokasi pembagian, kantor kecamatan Semarang Barat, Jalan Ronggolawe No 2 Kelurahan Gisikdrono.
Dalam pelaksanaan pembagian kantong daging, lanjutnya, kolaborasi tidak hanya pegawai kecamatan, dibantu PKK, Dharma Wanita dan elemen kelembagaan tingkat Kecamatan Semarang Barat, dengan teknis pengambilan langsung datang tidak boleh diwakilkan.
“Alhamdulillah kita lihat antusiasme warga, ada nilai-nilai positif yang kita harapkan. Harapannya kegiatan ini dapat membangun citra positif dari pemerintah Kota Semarang, melalui pemerintah Kecamatan Semarang Barat,” harapnya.
Absa