blank
PENYERAHAN - Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi menyerahkan seekor sapi kepada pengurus Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 ini, Polres Tegal Kota menggelar kegiatan Qurban Presisi. Rangkaian kegiatan berlangsung di Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto Jalan KS Tubun, Kota Tegal, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Hadir dalam sholat Id Kapolres bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran. Serta sejumlah personel Polres Tegal Kota dan masyarakat sekitar. Usai pelaksanaan salat Id, Kapolres bersama rombongan langsung menuju ke Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto di Jalan KS Tubun Kota Tegal, secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi kepada panitia untuk dilakukan penyembelihan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi SH SIK M.Si menyampaikan, Kurban Presisi yang terlaksana secara serentak hari ini di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. “Panitia Kurban Presisi Polres Tegal Kota telah terkumpul 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing,” terang Kapolres.

Kegiatan Idul Adha bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini juga dalam rangka berbagi kepada sesama serta untuk mempererat hubungan antara kesatuan Polri dengan masyarakat. “Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, juga sebagai bentuk kepedulian kita menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Kapolres juga berpesan kepada panitia, agar paket daging qurban dapat tersalurkan dengan baik kepada yang berhak menerima. “Dengan Idul Adha saya berharap dapat merubah mindset kita. Untuk selalu peduli dan saling berbagi sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan sesama,” pungkas Kapolres.

Sutrisno