blank
enyerahan secara simbolis batuan hewan qurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada perwakilan dari desa di sekitar area PT Semen Gresik Pabrik Rembang, (28/6). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Menyambut momen hari raya Idul Adha 1444 H, PT Semen Gresik kembali menyalurkan 29 hewan kurban dengan total senilai Rp 380 juta, dengan rincian 11 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, Rabu (28/6/2023).

Distribusi hewan kurban tersebar di 15 titik, yakni kepada lingkungan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, dan pemerintah desa di sekitar area PT Semen Gresik Pabrik Rembang.

Senior Manager of Communication and CSR, Dharma Sunyata, menuturkan penyaluran hewan kurban dalam menyambut hari besar Idul Adha 1444 H ini sekaligus menjadi refleksi komitmen perusahaan dalam semangat berbagi, serta terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat..

“Melalui penyaluran ini, perusahaan berharap agar dapat memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak, khususnya warga di Kabupaten Rembang dan Blora,” ujarnya, dalam keterangan persnya (28/6/2023).

blank
Penyerahan secara simbolis bantuan hewan qurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Kabupaten Rembang, (28/6). Foto: Humas SG

Dharma menambahkan, pemasok hewan kurban diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di enam Desa sekitar wilayah operasional PT Semen Gresik untuk mengelola peternakan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran.

Sehingga, hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. “Hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (uji fisik hewan) secara terperinci, sehingga kualitas hewan kurban dinyatakan sehat dan layak,” tandasnya.