blank
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam kegiatan kejuaraan menembak. Foto: Dok/BNN

BALI (SUARABARU.ID) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membuka kejuaran menembak Shooting Against Drugs di lapangan tembak Tohpati, Denpasar, Bali.

Kegiatan kejuaraan menembak yang digelar baru-baru ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 yang jatuh pada Senin (26/6/2023), esok.

Adapun kejuaraan menembak terbagi menjadi beberapa kategori. Diantaranya 10 M Air Pistol putra dan putri, 10 M Air Rifle putra dan putri, serta kategori Metal Silhoutte 33 M 3 posisi.

Kesempatan untuk menjadi juara juga diberikan kepada penggiat olahraga menembak di lingkungan BNN RI dengan kategori menembak presisi 15 M yang diperuntukan kepada ASN dan anggota Polri, kategori 25 M bagi eselon I dan II, serta Duel Falling Plate bagi eselon I dan II.

Menurut Petrus, kejuaraan menembak ini merupakan bagian dari pengenalan kepada para penggiat olahraga menembak terkait aspek keselamatan dalam penggunaan senjata api. Ia berharap melalui kejuaraan ini para personel BNN dapat mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugasnya di BNN.

“Saya berharap peserta untuk selalu mengutamakan keselamatan, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan (Zero accident),” ungkap Petrus kepada seluruh peserta turnamen.

Ning S