Sepaktakraw Jepara Sikat Habis emas pekan olahraga pelajar daerah Jawa Tengah

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sepaktakraw Jepara dipastikan sapu bersih 4 emas di ajang Popda . Sepaktakraw Jepara ini diperkuat 5 atlit putra dan 5 atlit putra dan 4 pelatih yakni : Rifa’i, Noor Cholis , Suko Hartono dan Panji Kerso.

Pada partai final nomor regu putra dan putri yang digelar di GOR Dolog Semarang hari Kamis 22/6/2023 , Regu putra Jepara menang atas kebumen 2-0 ( 21-9, 21-11). Sedangkan regu putri Jepara memang atas Kendal 2-1 ( 21-17, 16-21, 21-10)

Pada partai final nomor ganda / double event putra dan putri hari Jumat 23/6/2023 di tempat yang sama ganda putra Jepara mengalahkan Cilacap 2-0 ( 21-7, 21-14) sedangkan ganda putri Jepara mengalahkan Kebumen 2-0 ( 21-13, 21-11)

Ketua PSTI Jepara Ary Bachtiar menanggapi prestasi dari Sepaktakraw Popda Jepara mengatakan bersyukur, tim sepaktakraw Jepara sapu bersih medali emas di Popda Jawa Tengah. “Selamat dan kami berbangga, dengan harapan ke depan tim Jepara selalu melestarikan tradisi sapu bersih medali emas baik di ajang/event Popda maupun event – event yang lain,” ujar Ary Bachtiar.

Sementara itu pelatih Sepaktakraw Jepara, Suko Hartono seusai pertandingan partai nomor ganda mengatakan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng Tahun ini Cabang Olahraga Sepaktakraw dapat memperbaiki prestasi tahun sebelumya dengan bisa menyapu bersih 4 Medali emas yang ada.

“Mudah- mudahan “trend” positif ini akan tetap terbawa pada ajang- ajang lain yang akan datang terutama pada PORPROV XVI JATENG 2023 bulan Agustus mendatang,” ujarnya

Berikut daftar Pesepaktakraw Jepara , Pesepaktakraw putra : Agus Rendi Saputra, Fanny Fardiansyah, Muhammad Ubaidurrahman, Muhammad Dwi Andika Pratama dan Bahar Khafi Alfarobi. Pesepaktakraw putri: Tania Putri Permatasari, Nia Wulandari, Aisyah Amari Fatikhah , Zahara Shifanandhita dan Intan Rahayu.

Hadepe – Sulton