blank
Narasumber bersama pengurus KKMTs 02 Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – KKMTs 02 Jepara terus matangkan persiapan menyambut diberlakukannya Implementasi Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2023/2024. Hari ini, 24 Juni 2023 di MTs Sunan Muria Kelet digelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka untuk guru-guru inti zona utara Madrasah Tsanawiyah naungan KKMTs 02 Jepara.

Mualimin, KKMTs 02 Jepara saat membuka acara berpesan kepada seluruh peserta Bimtek untuk konsentrasi dan fokus pada kegiatan Diklat. “Peserta harus betul-betul fokus dan konsentrasi mengikuti Diklat. Ini adalah bukti keseriusan pengurus KKMTs 02 dalam menyambut Implementasi Kurikulum Merdeka,” pintanya

blank
Ketua KKMTs 02 Jepara, Mualimin saat membuka Bimtek

Ia menjelaskan, beberapa waktu yang lalu telah mengadakan Bimtek IKM untuk Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum. Selanjutnya selama 3 hari guru-guru inti Madrasah Tsanawiyah akan mengikuti kegiatan Bimtek IKM. Harapannya dapat melakukan desiminasi di masing-masing madrasah,” papar Mualimin yang juga Ketua LP Ma’arif NU Jepara.

Sementara Hermawan Tri Cahyo, manager Erlangga menyampaikan terima kasih kepada KKMTs 02 yang telah menjalin kerjasama di berbagai bidang, utamanya dalam pengembangan madrasah dan guru.

“Alhamdulillah, Erlangga disambut dengan baik oleh KKMTs 02 melalui kerjasama yang telah terbangun selama ini. Sebelumnya kami telah bekerjasama dengan KKMTs 02 lewat program E-lebrary dan 3 hari ke depan guru-guru inti akan mengikuti Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka kerjasama dengan KKMTs 02 Jepara,” ujar Tri Cahyo

blank
Peserta Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Bertindak sebagai narasumber adalah Ratna Priyanti, S. Si., M. Pd. Widya Iswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang yang akan mendampingi peserta Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka selama tiga hari.

Adapun materi yang disajikan dalam Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka kali ini adalah perangkat IKM, alur penyusunan pembelajaran, Capaian Pembelajaran, strategi pembelajaran berdeferensi, modul ajar, serta hal-hal yang terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Out put yang ingin dicapai dari kegiatan Bimtek ini adalah terwujudnya guru-guru penggerak di masing-masing madrasah untuk memberikan desiminasi terhadap hasil Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka.

Hadepe – Sub