blank

SUARABARU.ID Mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unissula raih juara tiga kontes jembatan balsa. Mereka adalah Bagus Nurrohmat, Deni Raga D, dan Callista G Syahada. Tergabung di tim Silaya Nesu, mereka berlaga bersama 50 tim lainnya. Kompetisi diselenggarakan oleh Himpunan Teknik Sipil Universitas Kristen Indonsia, Jum’at (23/6/2023).

Bagus menjelaskan kejuaraan yang diraih tim Silaya Nesu adalah untuk kali pertamanya. “Jadi tahapannya itu pertama ikut lomba Balsa di internal prodi. Dan alhamdulillah kami dapat juara juga. Setelah itu baru diperbolehkan mengikuti lomba tingkat nasional,” ungkapnya sebagai ketua tim.

Menurutnya ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan lebih baik. “Dengan juara tiga yang kita raih ini selanjutnya kita harus bisa mendapatkan lebih dari juara tiga. Dan nantinya apabila sudah mendapatkan juara satu, maka harus bisa mendapatkan juara yang lebih lagi, lanjutnya.

Karena menurutnya inilah makna dari nama Silaya Nesu. “Makna Silaya yaitu Sipil Unissula Jaya, dan kata Nesu artinya Never Surender. Yang maknanya adalah tidak pantang menyerah, dan harus selalu berusaha,” lanjutnya.