blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengunjungi rumah seorang pegawai harian lepas (PHL), Margono, di Desa Candi, Kecamatan Karanganyar, Kamis 22/6.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Kebumen menggelar kegiatan bedah rumah yang kebetulan merupakan rumah salah satu pegawai harian lepas (PHL) Polres Kebumen, Margono, Kamis (22/6) .

Rumah Margono terletak di Desa Candi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Polres Kebumen melakukan bedah rumah agar rumah PHL itu sedikit lebih nyaman untuk ditinggali bersama anak dan istrinya.

“Bedah rumah ini, adalah kegiatan memperbaiki rumah dari sebelumnya supaya menjadi sedikit lebih nyaman,”terang AKBP Burhanuddin didampingi PJU Polres, Muspika Karanganyar, serta Pemdes Candi.

Pada kesempatan tersebut Polres Kebumen memberikan bantuan berupa semen, keramik, daun pintu, hingga toren air sebagai sarana bedah rumah. Bantuan diserahkan kepada pemilik rumah yang juga PHL Polres Kebumen hari itu juga.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin simbolis menyerahkan toren kepada Margono, disaksikan Kades Candi dan Muspika Karanganyar.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

Menurut Kapolres, sejumlah kegiatan kemanusiaan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 seperti bedah rumah diharapkan Polri bisa lebih bermanfaat luas bagi sesama.

“Semoga kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, seperti penyaluran bantuan sosial, bersih-bersih rumah ibadah, bedah rumah, bisa bermanfaat luas bagi masyarakat,”jelas AKBP Burhanuddin.

Kapolres juga berharap agar apa yang telah dilakukan Polres Kebumen menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat sehingga lebih profesional dalam mengemban tugas melayani masyarakat.

Kepala Desa Candi, Sadi (79), menyambut baik kegiatan bedah rumah Polres Kebumen. Ia sangat berterimakasih karena Margono salah satu warganya bisa ikut berbahagia pada momen Hari Bhayangkara ke-77.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Candi mengucapkan terima kasih. Melalui kegiatan bedah rumah ini semoga Polri semakin jaya. Semoga apa yang dikerjakan mendapat ridho dari Allah SWT,”ucap Sadi yang kebetulan juga purnawirawan Polri.

Komper Wardopo