blank
General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade, menerima secara langsung 2 penghargaan terbaik pada ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Hotel Clar Makassar, Sulawesi Selatan, 16 Juni 2023. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik kembali memperoleh apresiasi dan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 16 Juni 2023.

Apresiasi terbaik dalam kategori pemimpin terpopuler di media pemberitaan digital, bagi Subhan, Direktur Utama PT Semen Gresik (2021-2023) dan meraih Gold Winner Lembaga Humas Pemerintah Terbaik sub Kategori Anak Usaha BUMN pada Program Koperasi, UMKM, dan Ekonomi Kreatif yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi sosial & penguatan community engagement melalui program Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik.

General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade, menyambut positif atas apresiasi yang telah diraih pada gelaran perdana ajang bergengsi bidang Lembaga Kehumasan tingkat Nasional tersebut.

“Hal ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap PT Semen Gresik yang terus konsisten dalam memberikan informasi yang akuntabel dan atraktif serta sukses dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Fardhi melanjutkan, apresiasi gemilang kategori pemimpin terpopuler di media pemberitaan digital, bagi Subhan, Direktur Utama PT Semen Gresik (2021-2023), menjadi bukti nyata keberhasilan PT Semen Gresik dalam membentuk leader presence (kehadiran pimpinan perusahaan) di ranah digital dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam memperkuat citra positif perusahaan.

blank
General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade berfoto dengan piagam penghargaan terbaik pada ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, 16 Juni 2023. Foto: Humas SG

Di sisi lain, Dukungan Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik, tambahnya, telah berhasil mendorong pencapaian transaksi penjualan produk UMKM Rembang senilai hampir 3 miliar rupiah sejak berdiri pada tahun 2020.

Hal ini dapat dicapai melalui berbagai program pendampingan, pelatihan, dan pengembangan jaringan pemasaran berbasis digital yang kuat.

Sehingga mendorong pertumbuhan usaha, peningkatan pendapatan, penciptaan lapangan kerja, serta perluasan jangkauan pemasaran hingga tingkat nasional dan internasional.

Sebelumnya, PT Semen Gresik telah memperoleh berbagai apresiasi terbaik bidang Kehumasan dan Komunikasi Perusahaan, di antaranya berhasil menyabet dua penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 predikat Gold Winner pada sub kategori Owned Media Video Profile dan Silver Winner pada laporan tahunan sub kategori Annual Report.

Sementara itu, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, menyampaikan IGA 2023 merupakan ajang kompetisi dan apresiasi yang diselenggarakan diikuti ratusan peserta dari berbagai Lembaga dan Kementerian Negara, BUMN & Anak Usaha, BUMD, hingga perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Wied