Personel Polresta Surakarta dan Polsek jajarn terlihat sedang membersihkan halaman di bagian dalam tembok karaton Surakarta Foto:Dok/Resta Ska
SURAKARTA (SUARABARU.ID) Polresta Surakarta dan Polsek jajaran melaksanakan kerja bakti di  Keraton Kasunanan Surakarta.
Kegiatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023 dan melibatkan 110 personel diwarnai dengan membersihkan lingkungan bagian dalam cagar budaya yang terletak di Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon kota Surakarta, Selasa (20/6).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Wakapolresta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK. MH dalam keterangannya menyatakan, kegiatan bertema revitalisasi cagar budaya dan tempat ibadah dilaksanakan dalam  rangkaian menyambut HUT Polri ke 77 pada 1 Juli.

Wujudnya yakni membantu kebersihan maupun perbaikan di lingkungan Karaton Surakarta. Melalui kegiatan yang berlangsung diharapkan kebersihan dan keterawatan cagar budaya berlangsung semestinya.

Personel Polresta Surakarta dan Polsek jajarn terlihat sedang membersihkan halaman di bagian dalam tembok karaton Surakarta Foto:Dok/Resta Ska

“Seluruh kegiatan sudah dikoordinasikan  dengan Karaton Kasunanan. Mengenai personil yang dilibatkan berkisar 110 orang. Meliputi personil Polresta Surakarta dan Polsek jajaran,” ungkap AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH

Sementara itu pengageng Karaton Surakarta KPHE ddy S Wirabhumi mengatakan, Karaton Kasunanan bersama keluarga besar Polresta Surakarta melakukan kegiatan revitalisasi Situs budaya.

‘Kegiatan dalam rangka peringatan HUT  Bhayangkara ke- 77 sekaligus untuk mendukung proses yang sedang dilakukan pemerintah kota Surakarta dalam rangka melakukan kajian dan proses revitalisasi situs budaya di Kota Surakarta Semoga lancar dan sukses untuk kita bersama,” kata KPH Eddy S Wirabhumi mengakhiri pembicaraan.

Bagus Adji