blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan hadiah kepada juara I Lomba Pocil

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk menanamkan disiplin kepada anak-anak, maka Polres Jepara menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat kabupaten yang berlangsung di di Gedung Wanita R.A. Kartini, Jepara, Selasa (20/6/2023). Lomba ini diikuti diikuti ratusan Pocil dari 13 Tim peserta dari SD/MI se-Kabupaten Jepara.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini dihadiri juga oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama unsur Forkopimda

Saat membuka lomba Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan Lomba Pocil ini adalah sebuah strategi membina generasi muda melalui anak usia dini, dan membentuk watak anak berkarakter mulia, disipilin, jujur, semangat belajar yang tinggi untuk calon pemimpin masa depan.

blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat serahkan piagam pada pemenang

“Lewat Pocil ini akan sangat membantu membentuk pendidikan berkarakter anak-anak sebagai generasi penerus,” kata Kapolres.

Menurut Wahyu Nugroho Setyawan, untuk membentuk karakter anak memang harus diajarkan mulai dari anak usia dini. “Karena mereka lebih mudah untuk diajarkan dan mudah untuk mengingat, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin dimasa depan,” terangnya

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat membuka lomba Pocil

Wahyu juga berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya. Untuk itu, kami akan menyokong bagaimana kegiatan ini makin meningkat setiap tahunnya,” ucapnya.

Selain Lomba Pocil, Polres Jepara juga mengadakan Game Aplikasi Baseta, sebuah game edukasi tentang keselamatan berlalu lintas yang berisi tentang kumpulan soal-soal ujian teori SIM yang dikemas ke dalam sebuah game petualangan.

Kemudian, Polres Jepara juga mengadakan kegiatan “Safety Riding dan Safety Driving” dan sosialisasi tertib berlalu lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu-lintas.

Hadepe